Monday, July 13, 2015

7 Khasiat Luar Biasa Buah Kelapa Bagi Kesehatan


Buah kelapa adalah buah yang sangat berguna bagi kehidupan manusia. Tidak heran jika semua bagian dari pohon kelapa dimanfaatkan demi keberlangsungan hidup sehari-hari. Mulai dari daun kelapa yang dapat dijadikan pembungkus ketupas, lidi dan seratnya yang dapat digunakan untuk membuat sapu, pelepah dan juga batangnya yang dapat dipakai sebagai kayu bakar, dan juga buah serta kandungan air yang terdapat pada buah kelapa dapat digunakan untuk menunjang kesehatan tubuh manusia. Terdapat banyak sekali khasiat yang bisa kita dapatkan dari buah kelapa untuk kesehatan.

Pohon kelapa yang sudah tak asing lagi memiliki bentuk pohon yang menjulang tinggi sekitar 3 - 5 meter tingginya. Pohon kelapa mayoritas tumbuh secara subur di daerah pesisir pantai dan juga daerah yang memiliki iklim tropis. Sehingga, pohon kelapa bisa kita temui dengan mudah di tanah air kita. Buah kelapa memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan tubuh kita, dan inilah beberapa khasiat luar biasa dari buah kelapa bagi tubuh kita.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah kelapa dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita. Hal itu karena buah kelapa memiliki sifat anti virus, anti bakteria, dan juga anti jamur, sehingga kita jadi terhindar dari berbagai ancaman penyakit yang mungkin menyerang tubuh kita.

2. Memperkuat Tulang

Kandungan kalsium dan magnesium yang terdapat pada buah kelapa sangat penting bagi kesehatan tulang kita. Sehingga, untuk mencegah dari serangan osteoporosis atau tulang keropos, kita dapat mulai mengkonsumsi buah kelapa secara rutin

3. Jantung Jadi Lebih Sehat

Lemak jenuh yang terdapat pada minyak kelapa dapat mengurangi resiko kemungkikan penumpukan lemak di bagian arteri pada jantung kita.

4. Tampak Awet Muda Sepanjang Waktu

Minyak yang terdapat pada buah kelapa memiliki sifat antioksidan dan berfungsi memperlambat proses penuaan yaitu dengan cara melindungi tubuh dari bermacam serangan radikal bebas dari udara yang tercemar di lingkungan kita.

5. Sistem Pencernaan Tetap Sehat

Buah kelapa memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga, buah kelapa sangat baik dikonsumsi demi memperlancar organ pencernaan kita. Dengan itu, gangguan pencernaan dan juga gangguan buang air besar dapat kita cegah.

6. Mempercantik Rambut

Dengan rutin membasahi rambut kita di malam hari menggunakan minyak kelapa yang terkandung pada buah ini, dan juga rutin mencuci serta membilasnya pada keesokan harinya, rambut kita akan semakin sehat alami.

7. Memperkuat Gigi Kita

Dengan rutin mengkonsumsi buah kelapa yang memiliki kandungan kalsium dan magnesium didalamnya, gigi kita akan menjadi lebih kuat dan juga sehat sepanjang waktu.

Ternyata buah kelapa sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Itulah beberapa khasiat luar biasa dari buah kelapa bagi tubuh kita yang mungkin belum anda ketahui.

No comments:

Post a Comment