Tuesday, July 14, 2015

8 Manfaat Luar Biasa Mangga Bagi Kesehatan Tubuh


Buah mangga adalah buah yang mempunyai rasa manis dan juga asam pada daging buahnya. Sebagian besar warna buah mangga adalah hijau tua ketika mentah maupun matang. Saat musimnya tiba, tidak sedikit sulit untuk memperoleh buah satu ini. Buah ini lezat dan juga segar baik dikonsumsi secara langsung maupun dirujak. Akan tetapi, terdapat banyak khasiat yang terkandung pada buah mangga.

Mangga adalah buah yang memiliki banyak manfaat di antara deretan buah-buahan yang sudah kita kenal. Sehingga, tidak heran lagi jika mangga sudah menjadi makanan yang umum di kalangan masyarakat ataupun keluarga kita sendiri. Buah mangga ini mempunyai banyak nutrisi, antara lain vitamin A, C, B6, serat, tembaga, kalium dan juga magnesium. Berikut ini beberapa manfaat luar biasa yang terdapat pada buah mangga bagi kesehatan tubuh:

1. Mencegah Kanker

Kanker adalah penyakit pembunuh paling besar bagi manusia. Dengan mengkonsumsi buah mangga secara rutin dapat membantu tubuh kita agar terhindar dari penyakit kanker seperti kanker payudara, prostat, usus besar, maupun penyakit kanker lainnya. Hal tersebut dikarenakan buah mangga memiliki senyawa penting yaitu quercetin, astragalin, fisetin, isoquercitrin, asamgalat dan juga methilgallat

2. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kolesterol jahat yang dibiarkan pada tubuh dapat menimbulkan dampak yang buruk. Salah satu alternatif pencegahannya adalah dengan rutin mengkonsumsi buah mangga. Kandungan serat yang tinggi, pectin, dan vitamin C yang terdapat pada buah mangga cukup efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh.

3. Menyehatkan Organ Penglihatan

Mempunyai mata yang baik dan tajam adalah dambaan seluruh manusia. Buah mangga menyediakan vitamin A yang berkhasiat dalam membantu menjaga kesehatan mata kita.

4. Melindungi Organ Pencernaan

Buah mangga juga menjadi salah satu buah yang kaya akan serat alami. Serat tersebut mampu melindungi dan menyehatkan organ-organ pencernaan yang ada pada tubuh kita.

5. Peningkat Sistem Kekebalan Tubuh

Perubahan musim yang begitu cepat dan tidak menentu dapat memicu berbagai penyakit bagi tubuh yang tidak memiliki imun tubuh yang baik. Namun, tak perlu khawatir karena buah mangga menyediakan vitamin A, C, dan juga 25 jenis karotenoid yang membuat buah mangga sangat efektif dalam meningkatkan sistem imun tubuh kita.

6. Nutrisi Tepat Untuk Kulit

Hal tersebut disebabkan dengan rutin mengkonsumsi buah mangga, bermacam kotoran yang menyumbat pada por-pori kulit dapat dihilangkan dan bisa membantu dalam menghilangkan masalah kulit seperti jerawat.

7. Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Mangga adalah buah yang kaya akan vitamin dan juga nutrisi. Kedua kandungan tersebut mampu membuat tubuh merasa kenyang dalam jangka waktu lebih lama. Dengan begitu, buah mangga dapat menurunkan nafsu makan berlebihan pada tubuh kita.

8. Menyehatkan Sperma

Bagi pria, buah mangga sangatlah penting. Hal ini dikarenakan mangga dapat membantu menyehatkan serta meningkatkan kualitas dari sperma.

Ternyata banyak sekali khasiat dan manfaat dari buah mangga. Itulah beberapa manfaat luar biasa buah mangga yang berguna bagi kesehatan tubuh.

No comments:

Post a Comment