Sunday, July 12, 2015

8 Khasiat Menakjubkan Dari Buah Terong Bagi Tubuh


Terong adalah salah satu sayuran yang memiliki warna ungu dengan kandungan nutrisinya yang luar biasa. Hal itu disebabkan terong memiliki kandungan yang cukup banyak yaitu kalsium, mineral, serat, bioflavonoid, dan juga vitamin K. 

Kita mungkin sudah sering mengonsumsi sayuran ini dan mungkin kita belum mengetahui rahasia menakjubkan tentang terong yang berkhasiat bagi tubuh kita. Memangnya apa saja sih khaiat dari sayuran ini?
Terong merupakan makanan yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia karena sayuran ini banyak berbuah di penjuru tanah Indonesia. Harganya pun relatif murah dan terjangkau membuat terong jadi sayuran favorit di menu makanan kita. Ini dia beberapa khasiat menakjubkan dari terong bagi kesehatan tubuh kita:

1. Makanan Otak

Kandungan nutrisi phyto yang terdapat pada terong menjadi salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan oleh otak. Maka dari itu, jika kita bingung memilih makanan yang dapat menyehatkan otak kita, kita dapat memilih terong sebagai solusinya.

2. Melancarkan Pencernaan

Terdapat kandungan serat tinggi pada terong yang dapat melancarkan saluran pencernaan pada tubuh kita. Selain itu, terong juga dapat menghindarkan kita dari kanker yang bisa menyerang usus besar kita.

3. Mencegah Diabetes

Terong memiliki banyak serat dan sedikit karbohidrat. Dengan itu, terong dapat mencegah penyakit diabetes dari tubuh kita.

4. Menyehatkan Jantung

Terong menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh kita. Hal tersebut mampu menjauhkan resiko penyakit yang dapatmembahayakan organ jantung pada tubuh kita.

5. Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Dengan kandungan bioflavonoid, terong berperan besar dalam menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat mengancam kesehatan tubuh kita.

6. Menyehatkan Tulang

Kandungan kalsium yang terdapat pada terong mampu memperkuat dan menyehatkan persendian dan tulang kita.

7. Mencegah Anemia

Zat besi yang terdapat pada terong dapat mencegah anemia atau kekurangan darah pada tubuh kita.

8. Mencegah Darah Beku

Dengan rutin mengonsumsi terong, kita jadi terhindar dari darah beku. Berkat khasiat dari Vitamin K dan juga bioflavonoid, pembuluh-pembuluh kapiler jadi lebih kuat.

No comments:

Post a Comment