Monday, July 13, 2015

7 Khasiat Luar Biasa Rambutan Bagi Kesehatan


Rambutan adalah buah kecil yang kaya akan manfaat. Sudah banyak manusia yang pernah merasakan kemanisan dari buah berwarna merah ini. Rambutan banyak tumbuh di kawasan asia tenggara khususnya di perairan Indonesia, Malaysia, dan sekitarnya. Sehingga, nama internasional dari buah rambutan adalah 'rambutan', nama yang diambil dari bahasa Indonesia karena bentuk kulit buahnya yang dikelilingi oleh rambut.

Ketika sedang musim, buah ini dapat ditemui di pinggiran jalan atau di pasar-pasar tradisional maupun modern. Harganya yang murah dan terjangkau membuat buah ini favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Tahukah anda bahwa dibalik kemanisan dari buah ini terdapat juga berbagai khasiat dan manfaat bagi tubuh kita?
Buah rambutan memiliki nama latin Nephelium Laapaceum, salah satu deretan dari beragam buah-buahan yang andil berperan dalam meningkatkan kesehatan tubuh. Buah rambutan juga gampang dikenali dari bentuknya yang berukuran mini dan berwarna merah menyala serta terdapat serabut yang mengelilingi kulit buahnya. Berikut adalah beberapa manfaat serta khasiat dari buah rambutan yang berguna bagi tubuh kita.

1. Mengembalikan Energi dan Stamina

Ketika anda lelah seusai menjalani aktivitas, dengan mengkonsumsi buah rambutan anda dapat memperoleh energi anda dengan cepat. Hal tersebut dikarenakan buah rambutan memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang diperlukan oleh tubuh kita.

2. Menjaga Tubuh Dari Radikal Bebas

Udara yang kita hirup setiap detik membawa zat-zat yang berbahaya atau sering disebut dengan radikal bebas. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah rambutan dapat menjaga dan melindungi tubuh kita dari berbagai radikal bebas yang mungkin menyerang kita.

3. Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

Kandungan serat dan air yang terdapat pada buah rambutan mampu membantu program diet kita. Makanya, ketika kita mengkonsumsi buah rambutan, kita tidak akan lekas lapar dan hal tersebut berlangsung cukup lama.

4. Mencegah Anemia

Zat besi yang terdapat pada buah rambutan dapat menghindarkan kita dari rasa pusing dan membuat kita tidak gampang lelah akibat beraktifitas seharian.

5. Mencegah Berbagai Macam Penyakit Kanker

Asam Gallic yand terdapat pada buah rambutan mampu menyingkirkan bermacam radikal bebas yang masuk kedalam tubuh, sehingga bahaya radikal bebas pemicu penyakit kanker tersebut dapat dicegah.

6. Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan tembaga yang terdapat didalam buah rambutan berperan membuat sel darah putih. Sel darah putih ini bertugas dalam melawan berbagai virus, bakteri, kuman yang membahayakan tubuh kita.

7. Menyehatkan Organ Ginjal

Fosfor yang terdapat pada buah rambutan dapat menghilangkan berbagai macam limbah yang terkonsentrasi di dalam organ ginjal kita.
Ternyata buah rambutan sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Itulah beberapa khasiat menakjubkan dari buah rambutan bagi tubuh kita yang mungkin belum anda ketahui.

No comments:

Post a Comment